04 February, 2009

Sembunyikan Identitas Diri di Internet

Identitas diri yang dimaksud adalah IP (Internet Protocol) yang digunakan. Dengan menggunakan proxy milik jaringan lain, maka secara otomatis kita bisa menyembunyikan alamat asli (IP) yang kita gunakan berinternet.

Program yang akan kita gunakan tersebut adalah Anonymity Gateway yang bisa kita download melalui banyak situs: http://www.privacy-gateway.com. Untuk daftar proxy yang akan kita pilih, kita bisa melihatnya melalui situs: www.samair.ru, yang menyediakan banyak proxy jaringan internet lain.

Sekarang, pastikan Anda terkoneksi ke internet, dan telah mendownload program Anonymity Gateway. Berikut detail dari langkah memanfaatkan Anonymity Gateway dan situs www.samair.ru untuk mencari proxy terbaik pilihan kita sendiri.

  1. Buka browser internet (bisa IE, FireFox, Opera, Chrome, Safari, dan lain-lain). Lalu ketikkan pada kotak url browser: www.samair.ru/proxy/
  2. Setelah halaman diatas terbuka, sekarang install program Anonymity Gateway. Caranya; Klik ganda pada file installer program terkait. Lalu pada tampilan pertama proses instalasi, tekan tombol next.
  3. Pilih opsi I accept the agreement lalu tekan tombol next.
  4. Tampilan selanjutnya adalah select destination location. Pada tampilan ini Anda tidak perlu melakukan perubahan apapun, yang Anda lakukan cukup menekan tombol next untuk lanjut ke proses selanjutnya.
  5. Pada tampilan select start menu folder klik next.
  6. Muncul tampilan select addition task, hilangkan tanda centang jika Anda tidak ingin program ini mengotoritampilan desktop Anda dengan icon program. Lalu klik next.
  7. Mulai proses pemindahan file installer dengan menekan tombol install.
  8. Setelah selesai lalu klik next, dan Finish.
  9. Jalankan Program secara manual jika setelah Anda klik Finish program tidak muncul secara otomatis. Caranya, klik start—all program—anonymity gateway—anonymity gateway.
  10. Akan muncul tampilan utama program. Pada tampilan ini, pilih menu anonymity. Setelah itu pilih current proxy in use. Dari sini kita bisa tahu proxy asli kita dengan melihat alamat yang tertera pada tampilan tersebut.
  11. Lalu klik add proxy. Pada kotak inilah kelak kita akan banyak beroperasi.

Semoga Bermanfaat..

Share:

3 Komentar Anda:

alarmon said...

Kang, kLo pke software HideIPpLa bwat kLik adsense biar gak ktahuan qra2 ampuh gak ya??

JAKABANDA said...

Saran saya pake software paling ampuh kalo di adsense paling banter berjalan cuma 2 bulan setelah itu bersiaplah kecewa dengan dollar yg anda kumpulkan begitu lama, sebab saya udah 2 kali kedepak oleh adsense gara-gara main api dengannya.

Anelly said...

Ada banyak solusi yang ingin saya lihat di daftar Anda. Saya telah diuji Tor Proyek dan IP Privasi dan bekerja sangat baik. http://www.torproject.org http://www.privacy-pro.com